Oknum ASN di Kepulauan Sula Tipu Calon Istri dengan Amplop Uang Mahar Berisi Tisu

Ilustrasi maha nikah.

Sanana, malutpost.id -- Seorang pria di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara Bambang Supriadi Umamit alias Bambang yang juga ASN di Dinas Perhubungan Kepulauan Sula diduga melakukan penipuan terhadap calon istrinya, Haryati Sapsuha dengan membawa ongkos pernikahan berisikan tisu.

Padahal, semua kesiapan dari keluarga calon mempelai wanita sudah mencapai hampir 100 persen. Bahkan tenda pernikahan 10 unit sudah berdiri kokoh di depan rumah calon mempelai wanita.

"Awal masuk minta, kami dari pihak keluarga perempuan meminta ongkos nikah Rp 60 juta. Hanya saja, kami menyuruh adik perempuan kami untuk kembali tanya, apakah uang mahar Rp 60 juta itu calon suaminya sanggup atau tidak. Ketika bertanya, calon suaminya bilang sanggup dan mendesak untuk harus menikah di bulan ini," kata kakak perempuan calon pengantin wanita, KS kepada sejumlah awak media. Kamis, (25/5/2023).

KS mengaku, saat membawa ongkos belanja, Bambang didampingi oleh saudara perempuannya serta temannya dari Dinas Perhubungan Kepulauan Sula.

"Mereka antar belanja pada Rabu malam, semua persiapan kami sudah siapkan. Ternyata, pada saat kami membuka, amplopnya berisi tisu. Ada dua amplop, semua berisi tisu. Yang bawa baki, saudara perempuan Bambang inisial HU," ujarnya.

Karena ini, KS menegaskan kepada pihak keluarganya untuk tidak melanjutkan pernikahan. "Kami tidak akan melanjutkan pernikahan Bambang dengan adik kami, kami akan proses ke pihak penegak hukum, karena ini penipuan," pungkasnya.

Masalah tersebut telah dilaporkan ke Polres Kepulauan Sula. Namun sampai berita ini dipublis, pihak Polres belum berhasil dikonfirmasi. (mg-01)

Komentar

Loading...