DPMPTSP Kota Ternate Sosialisasikan Pengawasan Terpadu Perizinan Berusaha bagi Pelaku Usaha

DPMPTSP Kota Ternate mensosialisasikan pengawasan terpadu perizinan berusaha bagi pelaku usaha di wilayah Kota Ternate. Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 15 sampai dengan 19 Mei 2023.

Ternate, malutpost.id -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mensosialisasikan pengawasan terpadu perizinan berusaha bagi pelaku usaha di wilayah Kota Ternate. Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 15 sampai dengan 19 Mei 2023.

Berdasarkan ketentuan Pasal 7 Peraturan BKPM Nomor 5 Tahun 2021 bahwa Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kota termasuk Kota Ternate menjadi Koordinator dalam Pengawasan Perizinan Berusaha.

Menindaklanjuti peraturan itu, DPMPTSP Kota Ternate melakukan pengawasan atau inspeksi lapangan ke lokasi pelaku usaha, seperti sektor perhotelan dan sektor kesehatan.

Hal ini dilakukan bersama tim terpadu, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup dan Bappelitbangda.

Pengawasan ini mencakup pengecekan perizinan yang sudah dimiliki pelaku usaha, realisasi investasi yang sudah dicatatkan, higienitas tempat dan makanan, pembinaan dan data ketenagakerjaan, standar usaha jasa pariwisata, pengelolaan dampak lingkungan, serta kemitraan yang dilaksanakan oleh setiap pelaku usaha.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...