Setiap Asprov dapat Dukungan Pendanaan dari PSSI Rp300 Juta

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) menjawab pertanyaan pewarta setelah menjalani Kongres Biasa 2023 di Hotel Intercontinental, Jakarta, Minggu (28/5/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta, malutpost.id -- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menekankan tiga hal utama pada Kongres Biasa 2023, yakni cetak biru sepak bola nasional, komersialisasi dalam membangun sepak bola, dan target-target jangka pendek menengah untuk tim nasional Indonesia.

"Blue print sepak bola nasional supaya terbang lebih tinggi sudah kita paparkan. Ini tentu menjadi dogma atau target yang akan kita lakukan secara menyeluruh dari pusat dan daerah," kata Erick setelah menjalani Kongres Biasa PSSI di Jakarta, Minggu sore sebagaimana dilansir kantor berita Antara.

Untuk mendukung hal tersebut, Erick menyatakan akan memberikan dukungan pendanaan kepada Asprov sebesar Rp300 juta pada 2023.

Ia mengharapkan agar pendanaan tersebut dapat ditambah pada tahun-tahun mendatang. "Insya Allah kita akan bikin event di daerah untuk memastikan teman-teman Asprov (Asosiasi Sepak bola Provinsi) jadi bagian dari perubahan transformasi, jadi bukan hanya kami di pusat," tambahnya.

Perihal komersialisasi sepak bola, Erick menyebut bahwa berkaca pada Federasi Sepak bola Jepang yang memiliki pemasukan hampir mencapai 200 juta dolar per tahun, maka hal itu juga dapat diterapkan untuk pada memaksimalkan pembinaan menyeluruh di pusat dan daerah.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...