Tak Punya KTP Ternate, Kadis Perindag Kota Ternate Larang Berjualan di Pasar Gamalama

Tangkapan layar Kadisperindag Kota Ternate yang marah-marah kepada pedagang di belakang Jatiland Mall Ternate, Minggu (28/3/2023)

Ternate, malutpost.id -- Sebuah video memperlihatkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Maluku Utara, Muhlis Djumadil mendadak viral, lantaran berisi peryataan yang dinilai tidak menyenangkan, Minggu (28/5/2023).

Dalam video berdurasi 15 menit itu, Muhlis dengan nada keras melarang para pedagang yang tidak ber-KTP Ternate agar tidak berjualan di Pasar Gamalama, tepatnya di belakang Jatiland Mall Kota Ternate.

Dia mneyebut, pedagang wajib tinggal di Ternate kemudian yang tidak mempunyai KTP Ternate maka segera berjualan di daerah masing-masing.

"Pedagang di sini wajib tinggal di sini, kalau tara (tidak) punya KTP di sini tapi KTP Tobelo wajib tinggal di sini, tapi kalau tidak tinggal di sini dan cuma datang pigi (pergi) lebih baik pigi bajual (jualan) di kampung, bale (balik) ulang di daerah masing-masing," kata Muhlis, dalam video yang viral itu.

"Tong pe pasar ini cukup di sini kabawa (kami punya pasar hanya di areal dalam pasar saja),” sambung dia dalam video sembari menunjuk ke bangunan pasar. (mg-12)

Komentar

Loading...