Para Tokoh Maluku Utara Terus Menjaga Silaturahmi

WhatsApp Image 2023 05 30 at 13.09.11
Empat tokoh Malut foto bersama, disela kegiatan silaturahmi. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Menjelang tahun politik pemilu 2024, para tokoh di Maluku Utara (Malut) gencar melakukan manuver politik, untuk mendapatkan pengakuan dan dukungan publik.

Seperti halnya silaturahmi empat tokoh politik Malut di Kota Tidore Minggu (28/5) kemarin. Pertemuan yang berlangsung di kediaman putra sulung Sultan Tidore Adam Dano Jafar itu, dihadiri Sultan Ternate Hidayatullah Sjah selaku tokoh adat Moloku Kie Raha, Anggota DPD RI dapil Malut dan juga mantan Bupati Halbar Ir. Namto Hui Roba dan Mantan Bupati Morotai dan pengusaha sukses.

Adam Dano saat dikonfirmasi terkait hasil pertemuan tersebut, pengusaha sukses bidang jasa konstruksi itu mengaku, pertemuan siang itu hanyalah sebatas silaturahmi keluarga, karena sudah lama mereka tidak saling bersua, sambil menikmati makanan khas Tidore yang sudah menjadi tradisi masyarakat Tidore dalam menjamu tamu-tamu yang dianggap istimewa.

Silaturahmi biasa, untuk membangun keagraban antar sesama,"ujar Paman Adam.

Ditanya apakah ada bahasan politik 2024, Adam memgaku tidak ada bahasan spesifik soal kepentingan poltik 2024, melainkan cerita-cerita perkembangan kondisi ekonomi nasional.

Sultan Ternate misalnya kata Adam, sebagai yang orang yang dituakan memberikan beberapa pemikiran bagaimana peran para stakeholder bangsa tentang pentingnya menggalang persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa sebagaimana yang sudah diajarkan secara kultural oleh para leluluh Moloku Kie Raha juga pendiri bangsa ini.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...