Ini Penyebab Pedagang Pentolan di Ternate Terbakar

Tangkapan layar saat api membakar tubuh pedagang pentolan, Jumat (2/6/2023).

Ternate, malutpost.id -- Seorang pedagang pentolan bernama Anin (55) asal Provinsi Jawa Barat, terbakar ekibat terkena api yang bersumber dari gerombak pentolannya, Jumat (2/56/2023).

Peristiwa yang terjadi di jalan Kelurahan Kampung Makassar Barat, Kota Ternate, Maluku Utara, pukul 08.30 WIT itu viral di media sosial. Pasalnya, ada seorang perempuan yang merekam kejadian, saat warga dan salah satu anggota polisi berusaha memadamkan api di tubuh korban.

Informasi yang dihimpun malutpost.id, di sekitar tempat kejadian menyebutkan, peristiwa terjadi secara tiba-tiba. Menurut informasinya, penyebab terbakarnya pedagang tersebut bermula saat gerombak pentolan miring, sehingga kompor langsung terbakar diduga kuat akibat tumpahan minyak tanah.

"Yang saya lihat itu api dari gerobak, itu mas penjual pentolan kaget pas sudah banyak orang di sekitar situ (tempat kejadian)," kata warga disekitar TKP, Jumat (2/6/2023).

Sementara Kapolsek Utara, IPDA M Faisal, membenarkan kejadian itu. Menurutnya insiden itu terjadi di depan toko Black Box, perempatan jalan Sultan Khairun.

"Iya benar ada kejadian terbakar seorang penjual pentolan satu orang, sementara korban sudah dilarikan ke rumah sakit Dharma Ibu," ungkap Faisal.

Pada saat itu, lanjut Faisal, korban langsung dibantu warga memadamkan api yang sudah menyelimuti tubuh korban dengan menggunakan kaos dan juga air. Dia menuturkan, untuk luka bakar yang dialami korban pada bagian perut, kedua kaki dan sebagian badan lainnya.

"Alhamdulillah tidak terlalu parah, korban saat ini dirawat di rumah sakit Dharma Ibu,"pungkasnya. (mg-12)

Komentar

Loading...