PKK Akehuda Tampilkan Keunggulan saat Penilaian 10 Program Pokok Tingkat Provinsi 

Salah satu produk unggulan TP PKK Kelurahan Akehuda (Batik Ikat Celup) ditampilkan saat penilaian.

Ternate, malutpost.id -- Penilaian lomba 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Maluku Utara untuk Kota Ternate dilakukan Rabu, 31 Mei 2023.

Tim penilai memberi apresiasi atas sejumlah keunggulan dan inovasi yang dilakukan oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Akehuda selaku wakil Kota Ternate pada lomba 10 program pokok PKK tingkat provinsi Maluku Utara tahun 2023.

Ketua TP PKK Kota Ternate Marliza M Tauhid menyampaikan, keikutsertaan TP PKK Kelurahan Akehuda pada lomba tingkat Provinsi ini bukan penunjukan langsung, melainkan hasil penilaian secara berjenjang.

"Di tahun 2023 ini lomba 10 program pokok PKK diawali di tingkat kecamatan dan diikuti oleh seluruh PKK Kelurahan. Yang terbaik kemudian dipilih mewakili kecamatan untuk dinilai pada lomba PKK tingkat Kota Ternate, lalu terpilihlah TP PKK Kelurahan Akehuda yang mewakili Kota Ternate pada penilaian lomba 10 program pokok PKK tingkat Provinsi," tutur Marliza dalam laporannya.

Dari paparan dan hasil verifikasi tim penilai, diketahui bahwa sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh TP PKK Kelurahan Akehuda antara lain memiliki 49 dasawisma aktif yang tersebar di 11 RT, kemudian tata kelola administrasi yang tertib dengan data yang terukur, telah diaktifkannya kelompok PIK remaja Ngofa Rara, Adanya dua kelompok UP2K yaitu seruni dan marasai dengan produk unggulannya batik ikat celup atau jumputan yang menggunakan bahan pewarna alami, serta Bank sampah marasai yang telah memiliki ratusan nasabah.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...