Soal Kasus BTT, EK-LMND Sanana Desak Kejari Kepulauan Sula Tetapkan Tersangka

EK-LMND Sanana saat aksi di depan Kejari Sula.(foto: Hamdi/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id -- Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Sanana, Kabupaten Kepulan Sula, Maluku Utara mendesak Kejaksaan Negei (Kejari) Kepulauan Sula agar menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi Biaya Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp28 miliar pada anggaran APBD Perubahan tahun 2021.

Wandi Kailul, salah satu masa aksi dalam orasinya di depan Kejari Kepulauan Sula mengatakan, kasus duaan korupsi BTT ini sudah ditangani Kejari Kepulauan Sula sejak dua tahun lalu, namun hingga saat kini belum ada satupun tersangka yang dimunculkan.

"Sebenarnya ada apa dengan Kejari, jangan-jangan pihak Kejari juga sengaja bekerjasama dengan Pemda Kepulauan Sula untuk tidak melanjutkan dugaan kasus tersebut," kata Wandi, Selasa (6/6/2023).

Mantan Ketua EK-LMND Sanana ini menyebut, kasus BTT ini telah menjadi perhatian publik, bahkan oknum-oknum yang terlibat dalam kasus tersebut pun telah dimintai keterangan atas kasus tersebut, seperti Kadis Kesehatan, Inspektur Inspektorat, sejumlah anggota DPRD dan sejumlah kepala Puskesmas. " Kasus ini sudah merugikan negara. Karena itu, kami mendesak Kejari Kepulauan Sula untuk segera mentuntaskan dan menetapkan tersangka atas kasus tersebut," tegasnya.(mg-01)

Komentar

Loading...