Batal Eksekusi Lima Rumah di Maliaro, Nurlela Syarif Apresiasi Mahasiswa dan Sejumlah Pihak

Nurlela Syarif

Ternate, malutpost.id --  Anggota DPRD Kota Ternate, Maluku Utara, Nurlela Syarif menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah menyuarakan aspirasi masyarakat terkait eksekusi, Sabtu (10/6/2023).

Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate itu mengatakan, pembatalan eksekusi rumah warga di Kelurahan Maliaro sudah selesai. Dimana diinisiasi oleh Polres Ternate, DPRD, Kelurahan, Pengadilan dan warga yang terdampak. "Sudah selesai dimana telah ada kesepakatan damai untuk lima rumah sudah membayar di depan ketua pengadilan," kata Nurlela, Sabtu (10/6/2023).

Jadi, lanjut Nurlela, rumah mereka sudah tidak digusur namun terdapat dua tempat usaha bisnis yakni penjual coto makassar dan gudang yang tidak ada titik perdamaian.

"Sehingga prosesnya akan kembali ke ranah hukum, dimana nanti keputusan ada hukum. Yang jelas rumah warga sudah tidak ada yang digusur, hanya dua lahan usaha bisnis," ujarnya.

Dia mengatakan, aksi-aksi mahasiswa yang telah membantu warga Maliaro sehingga tidak terjadi eksekusi itu, pihaknya menyampaikan apresiasi. "Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi karena langkah mereka, niat baik dan inisiatif mereka sehingga eksekusi tidak terjadi," tutur Nurlela. "Karena ini sudah selesai, kami minta meninggalkan tempat perkumpulan di Maliaro dan tidak lagi menggelar aksi," pungkasnya. (mg-12)

Komentar

Loading...