Ikatan Alumni Universitas Diponegoro Maluku Utara Gelar Pelantikan dan Rakerda

IKA Undip) Maluku Utara resmi menggelar pelantikan dan rapat kerja daerah (Rakerda) kepengurusan periode 2023 - 2028, Minggu (11/6/2023).

Ternate, malutpost.id -- Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Maluku Utara menggelar pelantikan dan rapat kerja daerah (rakerda) kepengurusan periode 2023 - 2028, Minggu (11/6/2023).

Kegiatan dengan tema 'Memperkuat Sinergitas dan Kolaborasi Alumni Untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045' itu dilaksanakan di Hotel Sahid Bela, Kota Ternate.

Ketua Panitia, Alfajrin Titaheluw, mengatakan, terdapat sejumlah rangkaian kegiatan seperti pelantikan pengurus, diskusi publik dan rakerda.

DPD IKA Undip periode 2023 - 2028, kata Alfajrin, dipimpin oleh Risman Irianto Jafar, yang sebelumnya terpilih secara aklamasi pada Maret 2023 lalu pada rakorda.

"Kita dari IKA Undip Malut hari ini melaksanakan serangkaian kegiatan yang pertama pelantikan pengurus IKA Undip Maluku Utara periode 2023 - 2028, kedua diskusi publik bekerja sama dengan LKPP RI dan Biro pengadaan barang dan jasa Maluku Utara selanjutnya Rakerda," ujar Alfajrin, kepada malutpost.id, Minggu (11/6/2023).

Rapat kerja itu, lanjut Fajrin, dengan tujuan untuk merumuskan program-program kerja kepengurusan selama satu periode.

Kegiatan tersebut, kata dia dihadiri sebanyak 27 alumni dan sisanya mengikuti secara zoom meting. Turut hadir Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, ketua umum DPP IKA Undip dan wakil ketua.

"Total kepengurusan kurang lebih 55 orang, namun yang hadir hanya 27 orang sisanya mengikuti secara zoom meting," ujarnya.

Dia bilang, dengan adanya pelantikan ini sebagai wadah silaturahmi para alumni, kemudian memberikan informasi atau pengetahuan kepada publik bahwa DPD IKA Undip Maluku Utara sudah terbentuk.

"Dan kita siap untuk berkolaborasi dengan stakeholder terkait, karena kami punya kompetensi cukup unggul," pungkasnya. (mg-12/adv)

Komentar

Loading...