Dua Minggu Air Bersih Tak Jalan, Warga Minta Diperhatikan

Ilustrasi keran air

Ternate, malutpost.id -- Warga lingkungan RT 01/RW 01, Dufa-Dufa Utara, Kelurahan Dufa-Dufa Kecamatan Ternate Utara keluhkan air bersih. Keluhan tersebut dikarenakan, kurang lebih 2 minggu lamanya air bersih tak mengalir di lingkungan tersebut. Emi salah satu ibu rumah tangga kepada malutpost.id  membenarkan sudah kurang lebih dua minggu, 16 rumah di lingkungannya tidak mendapatkan air bersih. Akibatnya, setiap pagi,  anak-anak yang hendak ke sekolah tidak mandi.  Begitu dengan orang dewasa. "Padahal di waktu, pagi, siang hingga sore kita harus butuh air untuk masak, mandi dan kebutuhan lainnya," katanya.

Bila mengalir, Ia bilang, dijalankan pada malam hari,  itupun sudah larut malam antara pukul 12.00 WIT atau 01.00 WIT. Dan sekitar pukul 05.00 WIT dini hari air sudah mati. "Malam kan kita sudah tidur, larut malam dengan kondisi lelah dan ngantuk kita harus menampung air," keluhnya.

Untuk itu Emi meminta, PDAM lebih mengerti untuk menjalankan air tidak malam hari. Apalagi, setiap pembayaran tarif air warga setempat tidak tertunda. "Torang bayar air saja tara pernah tunda," tandasnya. Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Ternate Muhammad Syafei ketika di konfirmasi mengatakan akan mengecek di bidang Dispen. "Hari ini kami langsung cek ke lokasi," pungkasnya. (wm-02/)

Komentar

Loading...