Ternate Akan Dikunjungi Ratusan Wisatawan Mancanegara

Wisatawan asing yang pernah berkunjung di Kota Ternate

Ternate, malutpost.id -- Kurang lebih 180 wisatawan asing akan berkunjung ke Kota Ternate, Maluku Utara menggunakan kapal pesiar, Senin (12/6/2023). Sesuai jadwal, mereka akan tiba melalui Pelabuhan Ahmad Yani, Kota Ternate pada 5 Juli 2023 mendatang.  Ini disampaikan oleh Kepala Dinas Parawisata Kota Ternate, Rustam P Mahli. "Kami dapat jadwal kedatangan kapal pesiar.  Kurang lebih ada 180 orang turis manca negara dari Eropa, Amerika, Portugal dan Australia," sebut Rustam, kepada malutpost.id, Senin (12/6/2023).

Selama di Ternate, lanjut Rustam, mereka akan mengunjungi Kedaton Kesultanan Ternate serta ke tempat-tempat wisata lainnya.

"Tanggal 5 Juli 2023 mereka tiba di Ternate, setelah dari Kesultanan dan tempat wisata. Sorenya mereka bisa sama-sama di Landmark di Festival Kora-Kora sebagai pengunjung," kata Rustam. Kunjungan itu, Rustam menambahkan, akan memperkenalkan berbagai  kuliner Kota Ternate dalam exspo event produk-produk UMKM.

"Kunjungan wisatawan ini Alhamdulillah bertepatan dengan jadwal Festival Kora-Kora, itulah merupakan suatu penghormatan tamu asing yang ingin melihat Ternate," pungkasnya. (mg-12)

Komentar

Loading...