Truk Pengangkut Sampah Rusak, Seminggu Sampah di Kota Sanana tak Diangkut Hingga Keluarkan Bau Busuk

Tumpukan sampah di depan pasar tradisional Kota Sanana

Sanana, malutpost.id -– Persoalan sampah di dalam Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara sepertinya tidak kunjung tuntas. Bagaimna tidak, beberapa pekan terakhir, sampah masih terlihat menumpuk di beberapa titik hingga berserakan pada badan jalan.

Pantauan malutpost.id – tumpukan sampah terlihat ada di depan pasar tradisional Kota Sanana,  wilayah Desa Fogi kompleks Waigoben, Desa Waihama tepat di samping SMP Negeri 2 Sanana.

Marni, salah satu pedagang pasar tradisional Kota Sanana mengatakan, tumpukan sampah di depan pasar tersebut sudah seminggu lebih tidak diangkut sehingga mengeluarkan bau yang tak sedap dan menyengat.

"Biasanya dalam sehari sudah diangkut. Kalau ini terus dibiarkan, maka sampah akan terus menumpuk," kata Marni, Selasa (13/6/2023).

Ajis,  warga Desa Waihama juga mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya, tumpukan sampah di dekat SMP Negeri 2 Sanana sudah berhari-hari tidak diangkut sehingga berserakan di badan jalan. Tak hanya itu, sampah tersebut juga sudah mengeluarkan bau busuk. "Saya juga heran, sampah dibiarkan sampai lama begini. Tak biasanya seperti ini," ujar Ajis.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...