Bawaslu Kepulauan Sula Gelar Bimtek Penguatan Pengelolaan Keuangan Panwaslu

Iwan Duwila saat menyampaikan materi

Sanana, malutpost.id -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Pengelolaan Keuangan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Sula di Waiback Coffe, Kamis (15/6/2023).

Turut hadir dalam Bimtek tersebut, Ketua Bawaslu Kepulauan Sula, Iwan Duwila, Sekretaris Bawaslu Kepulauan Sula, Dzulkifli Soamangon, dua orang Bagian Keuangan dari Bawaslu Provinsi, staf Bawaslu Kepulauan Sula, ketua, sekretaris dan bendahara Panwascam se-Kabupaten Kepulauan Sula.

Ketua Bawaslu Kepulauan Sula, Iwan Duwila mengatakan, Bimtek ini dilakukan untuk menjadi pemahaman dan pengetahuan di seluruh Panwas kecamatan terkait dengan mekanisme pengelolaan anggaran.

"Karena, kadang-kadang ada keterlambatan honor dan pengusulan anggaran yang Bawaslu kabupaten minta ke provinsi agak terlambat dicairkan. Salah satu penyebabnya pertanggungjawaban anggaran dari Panwascam yang masuk terlambat, sehingga muncul kecurigaan macam-macam dari teman-teman Panwas dari tingkat desa maupun kecamatan terhadap Bawaslu kabupaten,” kata Iwan, Kamis (15/6/2023).

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...