Ditpolair Polda Maluku Utara Siap Basmi Praktek Tangkap Ikan Pakai Bom

Kombes Pol Mugi Sekar Jaya

Ternate, malutpost.id – Direktur Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku Utara, Kombes Pol Mugi Sekar Jaya menegaskan bakal menidak tegas kegiatan bom ikan.

Kombes Pol Mugi Sekar Jaya, mengatakan, pihaknya tidak membiarkan jika terjadi praktek pengeboman ikan di perairan Maluku Utara.

"Berkaitan dengan masalah bom ikan kami akan menindak tegas," kata Mugi, kepada malutpost.id, Kamis (15/6/2023).

Menurut dia, kegiatan menangkap ikan menggunakan bahan peledak tersebut sangat tidak dibenarkan. "Karena bom ikan ini memang tidak dibenarkan," tegas Dia.

Mugi mengatakan, dampak aktivitas ilegal itu memiliki kerugian yang luar biasa bagi para nelayan. Selain itu, dapat merusak seluruh biota laut.

"Efek dari bom ikan ini dalam jangka panjang kerugiannya sangat luar biasa, tentu akan membuat kerugian bagi para nelayan," katanya. Untuk itu pihaknya akan membuat suatu strategi khusus untuk mengungkap kasus-kasus bom ikan tersebut.

"Himbauan kami segera menghentikan kegiatan bom ikan, lakukan mancing sesuai dengan aturan yang sudah berlaku sehingga tidak melanggar hukum," tutur Mugi. (mg-12)

Komentar

Loading...