Utang Miliar Rupiah, Pemohon Eksekusi dan PN Ternate Lakukan Konstatering

Tampak pihak PN Ternate saat membacakan putusan Konstatering di lokasi PT. KMS.

Ternate, malutpost.id -- Pengadilan Negeri (PN) Ternate bersama pemohon eksekusi dari PT. Coral Triangle Processor (CTP) melakukan konstatering (pencocokan antara objek sengketa dengan putusan/penetapan/perintah pengadilan) dan sita jaminan milik pihak PT. Kelola Mina Samudra (KMS), pada Jumat (16/6/2023).

Konstatering dan sita jaminan tersebut, berlangsung di bangunan PT. KMS yang berlokasi di Pelabuhan Perikanan Nusantara, Kelurahan Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan.

Konstatering yang dilakukan berdasarkan isi putusan akta perdamaian nomor 38/Pdt.G/2022/PN Ternate, atas masalah utang yang tidak dikembalikan oleh PT. KMS kepada PT. CTP sebesar Rp 3,6 miliar.

Informasi yang diterima malutpost id, PT. KMS awalnya meminjam uang di PT CTP sebesar Rp. 5,3 miliar. Dalam pinjaman tersebut, PT. KMS telah melakukan pengembalian sebanyak 9 kali, sehingga pinjaman itu tersisa Rp. 3,6 miliar.

PT CPT melalui penasehat hukum (PH) Julianti Jacob mengatakan, pemohon eksekusi tetap berdasarkan akta perdamaian, dimana tergugat menjaminkan bangunan pabrik serta isinya.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...