Tak Terurus, Tembok Stadion Kebanggaan Orang Maluku Utara Ambruk

Sisi selatan stadion Gelora Kie Raha Ternate ambruk, Senin (19/6/2023). (Foto: Narto/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Kondisi stadion Gelora Kie Raha, Ternate, Maluku Utara makin miris dan tak terurus. Terbaru, tembok sisi selatan stadion ambruk, Senin (19/6/2023).

Informasi yang dihimpun malutpost.id, menyebutkan, stadion kebanggaan masyarakat Maluku Utara itu ambruk sekitar pukul 12.00 WIT siang tadi, akibat tidak ada saluran air. Tembok tersebut ambruk saat hujan deras, kondisi tembok yang sudah lama sejak pertama kali dibangun langsung ambruk saat banjir.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sutopo Abdullah, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, air mengalir lewat tembok yang memang sudah ada retakan.

"Sehingga lama kelamaan ambruk," kata Sutopo kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Sehingga, lanjut dia, diperintahkan tembok yang retak itu dirobohkan juga sehingga tidak mengancam keselematan pengguna jalan.

Dia bilang, setelah mendapat laporan kondisi tembok itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan dinas PUPR dan BPBD untuk penanganan lebih lanjut.

"Untuk sementara kita beri penanda agar pengguna jalan tidak menggunakan sisi jalan yang berdekatan dengan tembok untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata dia.

Terkait pemeliharaan gelora, Sutopo mengaku, dimasa jabatan dirinya sebagai Kadispora Kota Ternate tidak dianggarkan.

"Saya tidak tahu di masa sebelumnya, tapi sejak saya jadi kadis anggaran itu tidak ada. Jadi di gelora itu hanya ada empat tenaga kebersihan," pungkasnya. (mg-12)

Komentar

Loading...