Sambut Idul Adha 1444 H Dan HUT Bhayangkara ke-77, Polres Ternate Bersih-bersih Mesjid Kesultanan

Kegiatan bersih-bersih di Mesjid Kesultanan Ternate oleh personil Polres Ternate

Ternate, malutpost.id -- Polres Ternate, Maluku Utara menyambut hari raya Idul Adha dan jelang hari Bhayangkara ke-77 melakukan bersih-bersih Mesjid Kesultanan Ternate, Selasa (20/6/2023).

Pantauan malutpost.id, di lapangan tampak sejumlah Anggota Kepolisian dari Polres Ternate dibantu dengan Anggota TNI mengecat pagar mesjid.

Agenda tersebut merupakan revitalisasi situs budaya/agama dengan tema 'Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan Bangsa'.

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit, melalui Kasihumas IPTU Wahyuddin, mengatakan, hal itu bertujuan untuk menjaga situs sejarah terutama tempat peribadatan. "Ini agar kelak anak cucu kita bisa menikmati juga," kata IptuWahyuddin, Selasa (20/6/2023).

Ia menyebut, kegiatan itu juga dihadiri oleh TNI-POLRI (Kodim, Lanal dan Personil Polres Ternate serta pihak Kelurahan Soa-sio, Kecamatan Ternate Tengah.

Wahyuddin menambahkan, selain kegiatan revitalisasi, juga dilaksanakan pembagian sembako sebanyak 600  paket kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke- 77," ujar Wahyuddin.

Dia bilang, kegiatan tersebut akan terus berlanjut hingga puncak hari Bhayangkara pada  1 Juli 2023 nanti. (mg-12)

Komentar

Loading...