Ditreskrimsus Polda Malut Limpahkan Kembali Berkas Mantan Bupati Halsel BK ke JPU

Kombes Pol. Michael Irwan Thamsi

Ternate, malutpost.id -- Penyidik Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Maluku Utara, kembali melimpahkan berkas tahap satu kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran belanja kegiatan operasional kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Halmahera Selatan yang melibatkan mantan Bupati Halsel Bahrain Kasuba, ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara.

"Penyidik sudah limpahkan kembali berkasnya ke JPU," kata Kabidhumas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Michael Irwan Thamsil saat dikonfirmasi malutpost.id, Selasa (20/6/2023)

Michael mengatakan akan menunggu petunjuk selanjutnya apakah sudah lengkap atau P-19 lagi. “Kami berharap itu sudah lengkap karena petunjuk yang diberikan sudah dilengkapi oleh penyidik,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dugaan korupsi anggaran belanja kegiatan operasional kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2021 sesuai pagu sebesar Rp. 8.544.966.000. Dari total ini, operasional untuk bupati dan wakil bupati masing-masing sebesar Rp. 1,6 miliar lebih.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...