Kejari Tunggu Jadwal Sidang Tersangka Pencurian

Muhammad Adung

Ternate,malutpost.id -- Tersangka pencurian uang tunai jutaan rupiah F alias Fira (18) serta barang bukti resmi tahap II di Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate.

"Benar tersangka sudah dilakukan tahap dua ke kami, tahap dua itu dilakukan oleh Reskrim Polres Ternate," ungkap Kasi BB Kejaksaan Negeri Ternate, Muhammad Adung ketika dikonfirmasi malutpost.id, Kamis (22/6/2023)

Langkah selanjutnya, lanjut Adung, tinggal melakukan proses persiapan untuk pelimpahan ke Pengadilan Negeri (PN) Ternate. Karena semua barang bukti (barbuk) sudah diserahkan.

"Untuk barbuk sudah ada semua, yang tidak ada uang sekitar Rp. 1,3 juta lebih. Karena sudah dipakai tersangka setelah mencuri saat itu," akunya.

Adung pun bilang, untuk sementara tersangka Fira sudah ditahan di dalam sel tahanan Kejari Ternate sembari menunggu pelimpahan ke PN Ternate melalui aplikasi.

"Jadi tinggal menunggu jadwal sidang dari PN Ternate. Tapi, tersangka Fira jika sudah ada jadwal sidang maka dia (Fira) kami pindahkan ke lapas perempuan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pelaku F alias Fira (18) ditangkap tim Reserse Mobile (Resmob) Gamalama setelah menerima laporan polisi dengan nomor LP/-/IV/2023/Malut/Res Ternate tertanggal 23 April 2023 atas dugaan pencurian uang tunai sebesar Rp. 5.300.000 dari seorang korban di salah satu kamar hotel yang berlokasi di Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan. (wm-02)

Komentar

Loading...