TK Raudhatul Athfal Alkhairaat Skep Ternate, Gelar Pentas Seni dan Wisudakan 53 Siswa

Acara pentas seni serta pelepasan siswa TK Raudhatul Athfal Skep

Ternate, malutpost.id --  Siswa Raudhatul Athfal (RA) Alkhairaat Skep, Kelurahan Salahuddin, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara menggelar pentas seni serta pelepasan 53 siswanya, Sabtu (24/6/2023).

Kepala RA Alkhairaat Skep, Hindun Smith, mengatakan, anak-anak yang telah selesai menempuh pendidikan di sekolah itu bisa menjadi unggul di jenjang Sekolah dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI).

"Ya hari ini ada 53 orang mengikuti pelepasan, untuk jumlah siswa kami semua 105 siswa," kata Hindun, Sabtu (24/6/2023) di Royal Resto Ternate.

Dia menuturkan, selama bersekolah di Raudhatul Athfal, siswa dibimbing untuk menghafal surah-surah pendek al-quran, hafalan hadits dan do'a-do'a. Selain target hafalan, ia mengatakan anak-anak juga dibawah untuk belajar dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan, menciptakan pengalaman belajar yang membuat mereka senang.

"Seperti kita kunjungan ke lapangan untuk belajar, misalnya mau tahu profesi pemadam kebakaran ya kita ke kantor pemadam. Seperti itu," ujarnya. Di sekolahnya terdapat program unggulan yang dimiliki.  Seperti memperkenalkan siswa terhadap komputer langsung di laboratorium sekolah.

"Kita perkenalkan mereka langsung dengan IT, prosesnya seminggu sekali anak-anak masuk lab komputer untuk belajar," kata Hindun.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana siswa saat pelepasan langsung diberikan ijazah dari Kementerian Agama RI dan yayasan. "Ijazah kami langsung berikan saat pelepasan siswa ini, kalau tahun lalu kita masih menunggu waktu untuk penerbitan ijazah tersebut," pungkasnya. (mg-12/adv)

Komentar

Loading...