BKKBN Maluku Utara dan Irine Gelar Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana

Anggota DPR RI Irine Yusiana Roba saat hadir dalam sosialisasi stunting di Halbar.

Jailolo, malutpost.id -- Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Maluku Utara (Malut), Anggota Komisi V DPR RI Dapil Malut, Irine Yusiana Roba Putri menggelar sosialisasi dan komunikasi informasi edukasi (KIE) program bangga kencana di Desa Tibobo Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat (19/6/2023) lalu.

Anggota DPR RI Irine Yusiana Roba Putri mengaku bangga bisa memberikan sumbangsih pemikiran dalam kegiatan tersebut.

Terlebih, kegiatan ini bertujuan membangun dan mewujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas. Salah satunya dengan memberikan pemahaman terkait pencegahan stunting.

Karena stunting bisa menyebabkan kemampuan kognitif anak menurun yang ditandai dengan IQ rendah. Bahkan, juga tidak bisa mengikuti perkembangan kemampuan anak. Di mana ini bisa dilihat dalam masa perkembangan mental maupun pikiran anak.

"Kita tidak mengingankan stunting terjadi pada anak-anak di Malut yang meruapkan generasi masa depan. Untuk itu, dengan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini, saya berharap masyarakat dapat mengikuti, memahami sekaligus menerapkan hidup sehat di dalam keluarganya," ucap Irine.

Politisi PDIP ini menambahkan, generasi muda juga menjadi fokus dalam kegiatan BKKBN ini. Sebab tingginya pernikahan dini juga disebabkan kurangnya pemahaman tentang asupan gizi anak selama masa kandungan.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...