Kapolda Maluku Utara Jamin Keamanan di Pemilu 2024

Irjen Pol. Midi Siswoko. (Foto: Ridwan/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, memastikan momentum pemilihan umum atau Pemilu 2024 mendatang akan aman dan berjalan lancar.

"Yang jelas di daerah rawan, pasukan (anggota polri) sudah ditempatkan dan tidak bisa digeser ke mana-mana," tegas Kapolda saat diwawancarai malutpost.id, di lapangan tembak Malik R. Malan Kompi Senapan A Yonif 732 Banau, Kelurahan Tubo, Kecamatan Ternate Utara, Senin (26/6/2023).

Jendral bintang dua itu berujar, telah melakukan analisis data sebelum pendaftaran dan penataan situasi di semua kabupaten/kota di Malut, terutama di daerah rawan.

Soal enam desa di Kabupaten Halmahera Barat dan Halmahera Utara yang kerap memicu ketegangan saat pemilu, Kapolda memastikan wilayah tersebut masih tetap aman.

Untuk itu, Kapolda Midi juga megajak seluruh kalangan termasuk jurnalis ikut membantu meminimalisir konflik hingga pemilu serentak nanti.

"Rekan rekan media, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat harus ikut berperan aktif mengamankan situasi Kamtibmas," pungkasnya. (wm-02)

Komentar

Loading...