DPRD Minta Bupati Halmahera Barat Profesional Jelang Pelantikan Pejabat Baru

Hardi Hayun, (Foto: istimewa)

Jailolo, malutpost.id -- Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang, dijadwalkan akan melantik pejabat baru di pemerintahannya pada, Selasa (4/7/2023) besok.

Ini diperkuat dengan perlengkapan dan tempat acara yang sudah disiapkan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Halbar di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar.

Menanggapi itu, anggota DPRD Halbar, Hardi I Hayun, meminta bupati selaku pimpinan daerah dalam memutuskan kebijakan pergantian pejabat harus didasari pada mekanisme serta asas profesionalitas, sehingga kebijakan dalam rolling jabatan terhindar dari berbagai masalah terutama isu SARA (suku, agama ras dan golongan).

“Bupati itu pejabat daerah yang notabene milik seluruh masyarakat Halbar, oleh karena itu saya imbau, dalam memilih komposisi pejabat struktural agar mengedepankan asas profesionalitas serta mengakomodir kepentingan elemen masyarakat Halbar secara utuh, sehingga makna atau semboyan DIAHI itu bisa mengakomodasi seluruh elemen yang berpentingan memajukan daerah ini, jangan ada like dan dislike untuk para putera-puteri daerah yang sudah teruji kualitas dan loyalitas yang sudah ditunjukan oleh mereka,” kata Hardi dalam keterangannya yang diterima malutpost.id, Senin (3/7/2023).

Ketua DPC Partai Hanura, Halmahera Barat ini menambahkan, pemilihan komposisi jabatan pimpinan tinggi organisasi perangkat daerah menajadi hak prerogative bupati selaku kepala daerah.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...