Dokter Spesialis ASN Masih Mogok,  RSUD Chasan Boesoeirie Ternate pun Kukurangan Obat-obatan

dr. Alwia Assagaf.

Ternate, malutpost.id -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoerie, Kota Ternate, Maluku Utara dalam keadaan tidak baik-baik saja. Selain diperhadapkan dengan aksi mogok dokter spesialis yang berstatus ASN,  rumah sakit rujukan di Maluku Utara itu juga diperhadapkan dengan kekurangan obat-obatan.

Informasi yang dihimpun malutpost.id, menyebutkan, para dokter spesialis yang digaji oleh negara itu sudah tiga hari mogok. Biasanya mereka melayani pasien di bagian poli klinik yang hingga kemarin  tidak ada pelayanan. Kabarnya, para dokter spesialis itu menuntut agar tunggakan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) mereka segera dicairkan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Direktur RSUD Chasan Boesoerie, dr. Alwia Assagaf, berharap dokter-dokter spesialis kontrak tidak bersama-sama melakukan mogok pelayanan terhadap masyarakat.

"Karena mereka itu murni dibayarkan oleh BLUD. Untuk dokter-dokter spesialis yang ASN supaya sama-sama bisa berdiskusi bagaimana tanggungjawab kita kepada masyarakat," kata Alwia, kepada wartawan di RSUD, Rabu (5/7/2023). "Karena kita adalah pelayanan rujukan tertinggi di Maluku Utara," tambahnya.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...