Bupati Halmahera Barat Tepis Kabar Keretakan dengan Wabup Setelah Pelantikan

Pasangan James Uang dan Djufri Muhammad (JUJUR).

Jailolo, malutpost.id -- Perombakan besar-besaran di Pemda Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang pada, Selasa (4/7/2023) berdampak pada hubungan Bupati dan Wakil Bupati James Uang dan Djufri Muhammad.

Kabarnya, hubungan keduanya mendingin setelah beberapa pejabat yang dekat dengan Wabup ikut dirotasi. Informasi yang dihumpun wartawan, orang dekat Wabup Djufri yang dimutasi seperti Kabag Umum Iksan Dagasuli yang digeser menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB serta Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Chuzaemah Djauhar digeser menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Bupati Halbar, James Uang yang dikonfirmasi menapik hal tersebut. Menurutnya, hingga saat ini hubungan dirinya dan Djufri Muhamad baik-baik saja pasca pelantikan pejabat. "Saya dan Pak Wakil punya hubungan baik-baik saja," jelas James.

Dia menegaskan, pejabat dirotasi, demosi dan promosi itu tidak ada label partai pengusung baik Demokrat atau Nasdem Halbar.

"Tetapi itu semuanya demi pemerintahan negeri ini untuk memberikan pencitraan baik terhadap bupati dan wakil bupati," terang Politisi Partai Demokrat tersebut.

"Jadi tidak ada dikotomi Partai Demokrat dan NasDem tetapi semuanya itu kita angkat demi melayani masyarakat Halmahera Barat. Sekali lagi saya dan Pak Wakil baik-baik saja tidak ada masalah," tambahnya.

Untuk itu, dirinya dan Djufri Muhamad tetap solid hingga menghadapi pilkada 2024 mendatang. "Karena pra deklarasi JUJUR jilid II kan sudah kita lakukan kemarin," tegas dia.

"Tapi politik ini kan bisa berubah tapi kita liat perkembangan dinamika yang bergulir," tambah mantan anggota DPRD Halbar itu. (k-01)

Komentar

Loading...