Ada Oknum Diduga Palak Pejabat Pemprov Maluku Utara Usai Dilantik

Kantor Gubernur Maluku Utara

Ternate, malutpost.id -- Dugaan adanya makelar jabatan  terendus pasca pelantikan pejabat eselon  III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) baru-baru ini.

Seorang pria bernama Sibang Iskandar Alam diduga berperan sebagai makelar yang meminta uang kepada para pejabat yang baru dilantik  pada Jumat (7/7/2023) kemarin.

Informasi yang dihimpun malutpost.id,   Sidang  yang disebut-sebut sering berada di kediaman gubernur itu,  ikut campur dalam penempatan pejabat dengan membawa-bawa nama gubernur.

Dia lalu minta uang hingga puluhan juta kepada para pejabat yang dilantik.  "Kepada orang Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dia (Sidang), selalu bilang ini perintah gubernur untuk kasih orang ini jabatan," kata sumber malutpost.id.

"Setelah pelantikan pejabat, dia (Sibang) gerilya dari satu pejabat ke pejabat lainnya untuk minta uang. Padahal, tidak semua pejabat yang dilantik itu,  berurusan dengan dia," beber sumber yang tidak mau namanya disebutkan. Sidang yang bukan berstatus Aparat Sipil Negara (ASN) itu diduga meminta uang hingga puluhan juta rupiah."Ada dugaan dia meminta uang, katanya sebagai imbalan, karena menurut dia pejabat yang dilantik itu dia yang urus," kata sumber terpercaya itu.

Beberapa pejabat, konon sudah menyerahkan sejumlah uang. “Ada yang sudah menyetor hingga puluhan juta. Setelah pelantikan datang lagi, minta tambah,” tuturnya.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...