Salimah Wilayah Maluku Utara Sukses Gelar Gerakan Nasional Lansia di Panti Himo-Himo Ternate

Salimah Malut saat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di panti Himo-himo.

Ternate, malutpost.id -- Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Provinsi Maluku Utara menggelar kegiatan 'Gerakan Nasional Lansia Berdaya Bersama Salimah'.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Departemen Diklat PW Salimah Malut yang dihadiri Ketua PW Salimah Malut Hj Nya Patty, S.Ag, wakil ketua Mardia Ibrahim dan perwakilan dari Yakesma sebagai mitra Salimah.

Ketua Departemen Diklat Pelatihan Salimah, Maluku Utara, dr. Dewi Darmayanti, mengatakan, kegiatan yang dilakukan di Panti Himo-himo, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate itu diantaranya pemberian nutrisi tambahan untuk lansia, pemeriksaan kesehatan gratis dan penyuluhan sikologi.

"Itu yang kami lakukan, mungkin nanti berikut kami akan kerja sama terus dengan panti himo-himo ini untuk konsultasi sikologi," kata dr. Dewi kepada malutpost.id, Minggu (9/7/2023).

Program tersebut, kata dr. Dewi, merupakan program dari pusat kemudian diteruskan oleh Salimah wilayah Malut.

"Kami menyampaikan penyuluhan bahwa lansia itu harus sehat fisik, rohani dan mentalnya. Lansia itu harus banyak aktivitas supaya otak dan fisiknya juga jalan, dan sehat rohaninya," jelasnya.

Dia berharap adanya program itu, para lansia di Maluku Utara bisa berdaya, mandiri, juga bisa berproduksi. (mg-12/adv)

Komentar

Loading...