KPU Kepulauan Sula  Terima Perbaikan Bacaleg dari 18 Parpol,  Ramli: Statusnya Diterima

Ramli K. Yacub

Sanana, malutpost.id – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara telah menerima pengajuan perbaikan bakal calon legislatif (Bacaleg) dari 18 partai politik.

Devisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kepulauan Sula, Ramli K. Yacub membenarkan 18 Parpol telah mengajukan perbaikan dokumen.

18 partai tersebut yakni, Partai Hanura, PBB, Partai NasDem, Partai Ummat, PKB, PKS, PKN, PAN, PPP, Partai Demokrat, PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Buruh, Partai Garuda, PSI, Partai Perindo dan Partai Gelora.

"Ada 18 parpol yang mengajukan perbaikan saat berakhirnya masa perbaikan Senin (9/7/2023) kemarin. Dan statusnya diterima," kata Ramli kepada malutpost.id, Senin (10/7/2023).

Selanjutnya KPU Kepulauan Sula akan kembali melakukan verifikasi dan klarifikasi administrasi yang dimulai dari 10 Juli hingga 6 Agustus 2023.

"Jika masih ditemukan berkas tidak lengkap, maka kita berikan status tidak memenuhi syarat (TMS) dan tidak bisa lagi diikutsertakan dalam pemilihan legislatif 2024," pungkasnya.(mg-01)

Komentar

Loading...