Operasi Patuh Kieraha Tahun 2023 Dimulai, Ini Sasarannya

Anggota Satlantas Polda Maluku Utara siaga dalam operasi Patuh Kieraha 2023, Senin (10/7/2023).

Ternate, malutpost.id -- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara, resmi menggelar operasi patuh dengan sandi "Patuh Kieraha 2023" pada, Senin (10/7/2023).

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko diwakili Irwasda Polda Malut Kombes Pol. Marthin Luther Hutagaol dalam amanatnya mengatakan, operasi patuh tahun 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 10 sampai 23 juli 2023.

Menurutnya, operasi tersebut bersifat cipta kondisi Kamseltibcar lantas yang kondusif pasca hari bhayangkara tahun 2023.

"Dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas," ungkap Marthin.

Dia menjelaskan, ada empat sasaran yang menjadi target operasi yakni, mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas beserta korban fatalitas, berkurang angka pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas yang aman, nyaman serta kondusif.

Sementara untuk cara bertindak lanjut Marthin, digunakan dalam pelaksanaan operasi ini bersifat preemtif, preventif dan represif serta untuk mencapai hasil operasi yang maksimal.

"Laksanakan operasi pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik dan junjung tinggi etika kepolisian. ingat keberhasilan pelaksanaan operasi ini akan berdampak positif pada terciptanya kondisi Kamseltibcar lantas yang kondusif dan terjaga di tahun politik dan juga menjelang perayaan hari kemerdekaan RI," pungkasnya. (wm-02).

Laporan: Ridwan Hi Hasan

Editor: Ikram Salim 

Komentar

Loading...