Polisi Pulangkan Mahasiswa Pandemo Eksekusi di Maliaro, Dua Masih Ditahan

Empat mahasiswa dipulangkan usai menandatangani surat pernyataan di Polres Ternate, Selasa (11/7/2023).

Ternate, malutpost.id -- Polres Ternate, Maluku Utara, memulangkan mahasiswa yang diamankan saat aksi menolak eksekusi bangunan di Kelurahan Maliaro, Kota Ternate, Senin (10/7/2023) kemarin.

Dari enam mahasiswa, dua di antaranya masih ditahan karena menjalani pemeriksaan lanjutan atas dugaan pengurusakan pagar kantor Pengadilan Negeri Ternate beberapa waktu lalu.

"Mahasiswa ini dipulangkan setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan hal serupa," kata Kasat Reskrim Polres Ternate, IPTU Bondan Manikotomo melalui Kasi Humas, IPTU Wahyuddin saat dikonfirmasi malutpost.id, Selasa (11/7/2023).

Wahyuddin berujar, ada dua mahasiswa masih ditahan sementara untuk kepentingan penyelidikan terkait laporan pengaduan di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ternate atas pengrusakan pagar di Pengadilan Negeri (PN) Ternate.

"Kemarin kita amankan 6 orang, namun 2 orang kita belum pulangkan karena masih dilakukan penyelidikan terkait pengrusakan pagar," ungkap Wahyuddin.

Wahyuddin juga bilang, dua oknum mahasiswa yang masih dalam penyelidikan itu, masing-masing berinansial AS dan AA. "Keduanya kami belum bisa tahan, kalaupun dalam penyelidikan hingga penetapan tersangka baru ditahan," pungkasnya. (wm-02)

Komentar

Loading...