Sederet Masalah PPDB di Ternate; Lulus Online, Nama Tak Ada Saat Daftar Ulang

Orang tua siswa saat mendatangi DPRD Kota Ternate, Jumat (14/7/2023)

Ternate, malutpost.id -- Sejumlah orang tua siswa SD mendatangani DPRD Kota Ternate, Maluku Utara, terkait seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online.

Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlela Syarif, mengatakan, kedatangan orang tua siswa tersebut karena beberapa siswa yang sudah dinyatakan lulus secara online, namun tak ada nama saat memasukan berkas ulang secara manual di sekolah.

"Komplennya ibu-ibu atau orang tua murid karena secara sistem pada saat pendaftaran lewat aplikasi mereka dinyatakan lulus, namun diminta pendaftaran ulang, begitu daftar nama mereka tidak ada," kata Nurlela, saat dikonfirmasi malutpost.id, Jumat (14/7/2023).

Menurut Nurlela, kondisi dialami calon siswa yang mendaftar di SMP Negeri 1 Kota Ternate yang merupakan zonasi dari sejumlah siswa tersebut.

"Ternyata begitu manual tidak diterima, namanya tidak terdaftar SMP 1," tuturnya.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan rapat bersama pimpinan komisi, dinas pendidikan dan kepala sekolah untuk meminta kejelasan dan solusi terkait masalah tersebut.

"Kami minta ada kejelasan, karena di sistem kali ini itu tidak bisa menerima. Pada intinya anak-anak ini harus bisa masuk sekolah," tegas Dia. (mg-12)

Komentar

Loading...