Selain Tilang, Anggota Satlantas Halmahera Utara Juga Edukasi Pengendara

IPTU Ibrahim Mappe.

Ternate, malutpost.id -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, memberi sanksi tilang terhadap ratusan pengendara roda dua maupun roda empat yang tertangkap melanggar.

"Di hari kelima operasi patuh Satlantas Polres Halut sebanyak 132 pengendara, baik roda dua maupun roda empat," ungkap Kasat Lantas Polres Halmahera Utara, IPTU Ibrahim Mappe kepada malutpost.id, Sabtu (15/7/2023).

Mantan Kapolsek Ternate Utara ini juga mengaku, ratusan kendaraan yang ditilang didominasi pengendara roda dua, dengan pelanggaran tidak menggunakan helm dan berboncengan lebih dari dua orang.

"Kalau di Halut, kebanyakan pengendara tidak menggunakan helm," kata Mappe.

Kasat juga bilang, untuk mewujudkan keamanan, kenyamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) khususnya di Halut, petugas juga memberi edukasi kepada pengendara melalui brosur berisi imbauan aman dalam berlalu lintas.

"Selain lakukan tilang, kami juga lakukan sosialisasi preemitif lainnya dengan cara pemasangan gambar, penyebaran brosur dan spanduk berisi imbauan," pungkasnya. (wm-02).

Komentar

Loading...