Menjaga Kamtibmas Dua Kecamatan di Ternate, Polsek Pulau Gencar Lakukan Patroli

Ipda Wahyu Hermawan

Ternate, malutpost.id – Menjaga kamtibmas khususnya di Kecamatan Ternate Barat dan Pulau Ternate,  Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Ternate intens melakukan patroli. Dalam sepekan dua kali digelar patroli.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Pulau Ternate, Ipda Wahyu Hermawan kepada malutpost.id, Selasa (25 Juli 2023).

Menurut dia imbas patroli itu mulai terasa. Anak muda di dua kecamatan itu mulai meninggalkan minuman keras. "Mungkin patroli terus, anak muda yang sering nongkrong dan minum minuman keras (miras) sudah tidak lagi. Jadi mereka hanya nongkrong biasa saja tanpa miras," tuturnya.

Padahal, lanjut Kapolsek, biasanya setiap patroli selalu ditemukan pemuda mengkonsumsi miras. Tapi kebiasaan itu sudah hilang, karena setiap patroli anggota selalu memberikan edukasi tentang bahaya miras.

"Edukasi bahaya miras terus dilakukan, jadi sudah ada kesadaran yang melekat kepada mereka," ungkapnya.

Selain itu, anggota juga melakukan razia di semua lokasi wisata dan pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kecamatan Ternate Pulau dan Ternate Barat.

"Upaya ini agar situasi Kamtibmas selalu kondusif," tegasnya.

Perwira dengan satu balak di pundaknya itu pun menjelaskan, selain patroli di dua kecamatan, anggota juga sambangi Lapas, Rutan dan Lapas Perempuan dalam hal kepentingan keamanan.

"Intinya kita menjalankan tugas sebagaimana peran kepolisian dalam menjaga, melayani dan mengayomi masyarakat agar selalu aman dan nyaman," ujarnya. (wm-02)

Komentar

Loading...