Pelanggan Home Charging PLN Naik 119,4 Persen, Indikasi Kendaraan Listrik Makin Diminati

Salah satu pengguna mobil listrik menggunakan home charging services.

Jakarta, malutpost.id -- Minat masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik semakin tinggi, hal ini terlihat dari meningkatnya realisasi home charging services yang diberikan PT PLN (Persero).

Sampai dengan semester satu tahun 2023, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan ini sebanyak 1.933 pelanggan, naik 119,4% dari total 881 pelanggan di tahun 2022.

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, jumlah pelanggan home charging services selama periode semester I ini terus mengalami peningkatan. Tercatat pada bulan Januari hingga Juni 2023, sebanyak 1.052 pelanggan sudah memasang home charging services.

Kepala Staf Kepresidenan, Muldoko saat meresmikan salah satu SPKLU milik PLN.

"Dengan tumbuhnya pelanggan yang menggunakan home charging ini menjadi sinyal positif pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia. Pelanggan kini semakin aware terhadap manfaatnya menggunakan kendaraan listrik," ujar Darmawan.

Darmawan juga menambahkan, sejak Januari sampai dengan Juni 2023 pemakaian tenaga listrik dari home charging mencapai 960 MWh dari sebelumnya 91 MWh di Juni 2022. Ini menjadi bukti bahwa ekosistem Electric Vehicle (EV) makin digandrungi masyarakat dan akan terus meningkat.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...