Soal Keluhan Jalan Belum Diaspal,  Nurlela Syarif: Bisa Terakomodir Tahun Depan

Nurlela Syarif

Ternate, malutpost.id -- Menanggapi keluhan warga RT 01 Kelurahan Dufa-dufa, Kecamatan Ternate Utara yang belum menikmati jalan aspal, Nurlela Syarif, anggota DPRD komisi III Kota Ternate, Maluku Utara angkat bicara.

Nurlela kepada malutpost.id, mengatakan, pembangunan jalan di kelurahan tersebut bisa diusulkan melalui Musrenbang Kelurahan.

"Juga bisa dinas atau aspirasi DPRD," kata Nurlela, Kamis (26/7/2023).

Meski begitu untuk pembangunan, kata Nurlela, belum bisa dikerjakan tahun 2023. Tapi tahun 2024 mendatang

"Karena kondisi fiskal kita sekarang masuk ke tahapan APBD Perubahan. Biasanya untuk jalan  dialokasikan dalam APBD tahun depan," tutur politisi Partai Nasdem itu.

"Harapanya di tahun 2024 sudah harus jalan," katanya.

Dikatakan Nurlela, bahwa DPRD pada prinsipnya selalu menerima apa yang menjadi keluhan masyarakat, dan akan diperjuangkan. Untuk itu, ia meminta ada komunikasi intens antara RT/RW dan kelurahan agar dapat ditaktisi. "Dalam arti apakah sudah masuk di dokumen perencanaan apa belum," ujarnya.

"Nanti kami juga akan menyampaikan ke teman-teman di wilayah dapil Utara agar keluhan masyarakat Dufa-Dufa ini jadi perhatian serius dari teman teman komisi III khususnya," ujarnya.

Sebelumnya, jalan itu dikeluhkan warga setempat karena menurut mereka selama kurang lebih enam tahun tidak ada perhatian Pemkot maupun DPRD Kota Ternate.(mg-12)

Komentar

Loading...