Terima Siswa Sespimti Polri, Ini Pesan Kapolda Maluku Utara

Tampak para peserta dan Dandrem saat melihat peta Maluku Utara guna menunjukan zona Kerawanan (Foto. Humas Polda)

Ternate, malutpost.id -- Peserta didik Sekolah Pimpinan Tinggi (Serdik Sespimpi) angkatan ke-32 resmi menjalani praktek kerja dalam negeri (PKDN) di Maluku Utara.

Sebanyak 7 perwira menengah berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) dan Kolonel ini akan menjalani praktek selama 4 hari sejak 24 Juli - 28 Juli.

Calon perwira tinggi itu di antaranya, Kombes Pol. Sunarto, Kombes Pol. Ferdinan Pasaribu, Kombes Pol. Partomo Iriananto, Kombes Pol. Prianto Teguh Nugroho, Kombes Pol. Joni Iskandar, Kombes Pol. Didik Supranoto, dan Kolonel Inf. Ilham Yunus.

Peserta ikut didampingi perwira pendamping yakni Brigjen Pol. Drs. Hariono, Kombes Pol. Marjuki, dan Kombes Pol. Hery Sutrisman. Para siswa ikut mendalami dan mengantisipasi berbagai isu yang dapat memicu konflik jelang pemilu 2024 di Malut.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, saat membuka pendalaman PKDN Serdik Sespimti mengatakan, Sespimti merupakan lembaga pendidikan yang nantinya mengelahirkan calon perwira tinggi di TNI maupun Polri.

"Suatu kebanggaan bagi kami atas dilaksanakan praktek kerja dalam negeri di Polda Maluku Utara" ungkap Midi Siswoko, Rabu (26/7/2023).

Karena itu, lanjut Kapolda, saat berada di lembaga tersebut maka para siswa juga harus mengubah cara berfikir yang nantinya akan mengawali jabatan penting untuk membawa bangsa dan Negara Indonesia maju kedepan ditengah tingginya persaingan ekonomi dunia.

"TNI dan Polri adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa ini, sehingga solidaritas dan sinergitas harus terjaga dengan baik," katanya.

Kapolda berharap, melalui kegiatan ini, peserta didik mampu merumuskan pokok permasalahan serta menemukan usulan solusi dan memberikan masukan positif terhadap Polri.

"Khususnya Polda Malut dalam menjaga stabilitas Kamtibmas dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024," pungkas jendral bintang dua tersebut. (wm-02)

Komentar

Loading...