Berseragam Putih Abu-abu, Siswa SMAN 3 Halmahera Barat Demo Tolak Kepsek Lama

Siswa SMA 3 Halbar bersama orang tua siswa turun ke jalan menggelar aksi menolak dikembalikannya Kepsek lama, Selasa (1/8/2023)

Jailolo, malutpost.id -- Alumni dan puluhan siswa SMA Negeri 3 Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar aksi di depan kantor cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Malut, di Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, Senin (31/7/2023).

Para pelajar berseragam putih abu-abu itu menolak Sandra Bata kembali menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA 3 Halmahera Barat.

Sandra sebelumnya diganti oleh Abdullah Sofi pada Juni 2023 lalu, namun mutasi kepala sekolah ini berujung masalah sehingga Pemprov Malut menggembalikan posisi semua kepala sekolah yang terkena mutasi.

Sandra Bata kepada malutpost.id, Selasa (1/8/2023) menjelaskan, dirinya dikembalikan ke posisi kepsek lantaran mutasi sejumlah kepsek beberapa waktu lalu ditengarai syarat kepentingan.

Apalagi SMA 3 Halbar yang termasuk sekolah penggerak di Halbar, sehingga pergantian kepsek juga harus memperhatikan MoU antara Pemrov Malut dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...