Sambut HUT RI dan Kemenkumham, Lapas Ternate Gelar Pekan Olahraga dan Seni

Kalapas IIA Ternate saat menyerahkan piala kepada warga binaan sebagai simbol kegiatan telah dimulai dengan, Selasa (1/8/2023)

Ternate, malutpost.id -- Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku Utara, melalui Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni). Seluruh narapidana yang menjadi warga binaan Lapas Ternate ikut terlibat menjadi atlet dalam lomba tersebut.

Berbagai jenis olahraga dan seni akan dilombakan dan dimulai pada 1 - 17 Agustus 2023 yang dipusatkan di lapangan upacara Lapas Kelas IIA Ternate.

Kalapas kelas IIA Ternate, Dedy Setiawan mengatakan, ada beberapa mata lomba seperti futsal, tenis meja, catur, domino dan lomba nyanyi.

Para atlet yang merupakan warga binaan Lapas Ternate menjadi peserta dalam Porseni yang dimulai, Selasa (1/8/2023)

"Baru kali penyelenggaraan peringatan Hari Kemerdekaan dan Hari Kemenkumham diselenggarakan bersama dengan WBP sebagai bentuk rasa syukur kita atas kemerdekaan negara," ungkap Dedy Setiawan, Rabu (2/8/2023).

Dedy menghimbau kepada semua panitia kegiatan agar pelaksanaan perlombaan tetap mengedepankan situasi kondusif serta Kamtibmas.

"Intinya memperkuat hubungan sosial kita dan penting menjaga situasi selalu kondusif serta selamat bertanding," pungkas dia. (wm-02/*)

Komentar

Loading...