Satpol PP Kota Ternate Tertibkan Pedagang Jadikan Trotoar Lapak Jualan

Penertiban yang dilakukan Satpol PP kepada pemilik toko yang menggunakan trotoar, Kamis (3/8/2023).

Ternate, malutpost.id -- Sejumlah pedagang yang menjadikan trotoar sebagai lapak dagangan terkena razia petugas Satpol PP dan Linmas Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (3/8/2023)

Operasi patroli wilayah ini dipimpin oleh Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan, Wahad Kaidati, bersama sejumlah anggota.

"Pukul 10.20 WIT tiba di Kelurahan Salero, petugas menertibkan dua toko sembako," kata Kepala Satuan Satpol PP Kota Ternate Fhandy, Mahmud, kepada malutpost.id, Kamis (3/8/2023).

Penertiban itu, tutur Fhandy, karena kedua toko tersebut menaruh barang dagangannya hingga ke trotoar yang merupakan jalur pejalan kaki.

"Kami berikan teguran, segera memindahkan barang-barang dagangannya dari atas trotoar. Segera masukkan ke dalam toko," tegas dia.

Tak hanya itu, petugas juga menertibkan sebuah lapak jualan kue yang berada di atas trotoar karena dianggap mengganggu estetika kota dan menghalangi akses pejalan kaki.

"Kami menyampaikan kepada pemilik agar segera dipindahkan, karena lokasi itu tidak diperuntukan lapak jualan," tambah Fhandy.

Fhandy berujar, patroli wilayah yang dilakukan bertujuan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum serta menjaga keindahan dan estetika di pusat Kota Ternate.

"Kepada para pemilik toko dan penjual kue agar tidak lagi menaruh lapak dan barang dagangannya di trotoar," tegasnya mengakhiri. (mg-12) 

Laporan: Sunarto Hi Hasan

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...