Polres Kepulauan Sula Canangkan Kampung Tangguh Anti Narkoba 

Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Falahu, Jumat (4/8/2023).

Sanana, malutpost.id -- Polres Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, menetapkan Desa Falahu, Kecamatan Sanana sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba, Jumat (4/8/2023).

Kapolres Kapsul, AKBP Cahyo Widyatmoko mengatakan, program tersebut merupakan salah satu langkah Polri untuk pencegahan narkoba dengan mengedepankan peran masyarakat melalui sosialisasi bahaya narkoba.

"Dalam satu desa tersebut kita memiliki komitmen bersama, yaitu keinginan untuk melalukan suatu tindakan guna mencegah peredaran gelap maupun penyalahgunaan narkoba," kata Cahyo.

Dia menjelaskan, Desa Falahu dipilih karena memiliki pranata sosial berjalan baik. Jarang terjadi gangguan kamtibmas, tidak terjadi konflik sesama warga, termasuk tidak ada warga yang terlibat pidana ringan maupun berat.

"Dan setiap terjadi masalah kecil dapat diselesaikan dengan cepat baik secara kekeluargaan atau secara bersama," jelas dia.

Dia berharap, masyarakat Falahu lebih peduli dan sadar akan bahaya narkoba bagi generasi muda. Polisi, lanjut Cahyo, juga segera membentuk kampung tangguh anti narkoba di desa lainnya.

Kepala Desa Falahu, Ikram Umaternate mengaku, akan menindaklanjuti program kampung tangguh anti narkoba. Pihaknya, melibatkan masyarakat dalam sosialisasi bahaya narkoba.

"Selaku pemerintah desa kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak ada peredaran narkoba di Desa Falahu," pungkas Ikram. (mg-01)

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...