Tanam Padi Perdana di Desa Pelita, Ini Kata Kapolres Halmahera Selatan

Kapolres Halmahera Selatan bersama masyarakat menanam padi.

Ternate, malutpost.id -- Kapolres Halmahera Selatan, AKBP Aditya Kurniawan, melaksanakan penanaman padi di perkebunan sawah Desa Pelita, Kecamatan Mandioli Utara, Sabtu (5/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengapresiasi masyarakat telah membuat kebun percontohan sawah perdana. Ia juga secara langsung melakukan penanaman bibit padi bersama masyarakat.

"Kebetulan, saya Kapolres Halmahera Selatan perdana juga berada di Desa Pelita ini," kata AKBP Aditya kepada malutpost.id, Sabtu (5/8/2023).

"Arti nama dari Pelita ini adalah cahaya, mudah-mudahan desa ini akan sama seperti namanya Pelita berarti cahaya," katanya dihadapan masyarakat.

Kapolres mengatakan dengan adanya kebun sawah tersebut ia berharap bisa berkembang seperti ladang sawah di daerah lain.

"Serta bisa mendukung program pemerintah daerah," ujar AKBP Aditya.

Melihat perkebunan tersebut, pihaknya akan  membicarakan dengan pemerintah daerah (Pemda) sehingga mendapat dana perluasan lahan sawah.

"Untuk Desa Pelita semoga bisa mendapatkan anggaran dana dari Pemda untuk perluasan lahan sawah ini," ucapnya.

Turut hadir dalam penanaman perdana itu diantaranya, Waka Polres Halmahera Selatan Kompol Said Aslam, Kabag OPS AKP Jamaluddin, Kasat Samapta AKP Mardiono, Kasat Binmas AKP Sudarlin Lanone, Kasat Intelkam IPTU Sardi Yusup, Kasi Propam IPTU Sunadi Sugiono, Kasihumas IPDA Muh. Baedawi dan Bhabinkamtibmas Pelita Bripka Ronal Kesek.

Ada juga  Kepala Desa Pelita Muhdi Umar, Ketua Kebun percontohan Hi Hasan Sangaji, Sekertaris Desa Jufri Hi Salim serta pihak Dinas Pertanian Kabupaten Halsel. (mg-12)

Komentar

Loading...