Meriahkan HUT RI ke 78, Pemda Halbar Gelar Lomba Kebersihan Antar SKPD

Pegawai saat menghiasi salah satu dinas pemda halba

Jailolo, malutpost.id -- Meriahkan HUT RI ke 78, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar lomba kebersihan antar SKPD.

Kebag Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Halbar Ramli Naser kepada wartawan mengatakan, di momen ini setiap ruangan SKPD dihiasi dengan hiasan yang bernuansa kemerdekaan. Yakni memajang riasan seperti umbul-umbul merah putih, dan ditata serapi mungkin.

Pada Rabu (9/8/2023), semua ruangan SKPD di kantor Bupati sudah dihiasi dengan umbul-umbul dan balom merah putih serta ucapan HUT RI ke 78.

"Jadi untuk meriahkan HUT RI 78 ini diadakan lomba kersihan antar SKPD," tutur Ramli. Lebih lanjut Ramli menjelaskan, tujuan diadakan lomba ini untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 78.

Selain lomba antar SKPD, juga diakan lomba di tingkat desa, yang diadakan masing- masing kecamatan. "Nanti juga ada lomba gerak jalan, lomba goyang poco-poco dan juga karnaval," jelasnya.

Untuk hadiah lomba sendiri akan diberikan oleh panitia peringatan hari besar, yang diketuai oleh Sekertaris Daerah Syahril Abd Rajak.

"Kita SKPD, semuanya ikut, dan hadiahnya nanti disediakan oleh panitia," terangnya.(k-01)

Komentar

Loading...