Rumdis Kajari Halbar Diduga Diteror Mengunakan Senapan Angin, Kusuma: Masalah Ini Sudah Jadi Atensi Polda Malut

Rumah dinas Kajari Halmahera Barat

Jailolo, malutpost.id -- Rumah Dinas (Rumdis) milik Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Halmahera Barat, Maluku Utara, Kusuma Jaya Bulo diduga diteror oleh orang yang tidak dikenal (OTK).

Insiden itu terjadi pada Minggu (6/8/2023) dini hari sekira pukul 2.00 WIT. Alhasil, kaca jendela kamar milik Kajari berlobang dan retak seperti ditembak mengunakan senapan angin.

Kajari Halbar Kusuma Jaya Bulo yang dikonfirmasi tidak menapik hal tersebut. Dia menceritakan, awalnya sekira pukul 2.00 WIT dia mendengar bunyi semacam tembakan saat dia berada di dalam rumah. Namun, kata dia, hal itu dipikirnya ada sesuatu yang jatuh di dalam rumah saja. "Kejadiannya sekira jam 1 atau jam 2,  ada suara bunyi,  saya kira apa begitu. Pagi saya liat kaca pecah dan lobang di jendela kamar saya," akunya, Kamis (10/8/2023).

Setelah insiden itu, dia mengaku, pada Minggu (6/8) pagi itu langsung membuat laporan resmi ke Polres Halbar. "Saya sudah lapor ke Polres sama Kejati Malut, untuk diperiksa," tuturnya.

Dia menuturkan, dugaan teror terhadap dirinya itu sulit dideteksi pelakunya. Sebab, Rumdis yang berdekatan dengan kantor Kejari itu tidak dipasang kamera cctv. "Kekurangannya kan kantor tidak ada cctv jadi agak sulit," paparnya.

Baca dia menegaskan...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...