Beri Nama Regu Babullah dan Khairun, Paskibraka Ternate Masuk Tahap Diklat

Wali kota M. Tauhid Soleman saat membuka diklat paskibraka Kota Ternate tahun 2023
Wali kota M. Tauhid Soleman saat membuka diklat paskibraka Kota Ternate tahun 2023

Ternate, malutpost.id -- Sebanyak  63 calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Ternate, Maluku Utara telah memasuki tahap diklat jelang upacara HUT RI ke 78.

"Paskibraka merupakan program kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sutopo Abdullah melalui Kabid Pemuda, Fadli, saat dikonfirmasi malutpost.id, Kamis (10/8/2023).

Fadli menyebut, waktu dan tempat pelaksanaan diklat prajabatan itu akan dilaksanakan selama 9 hari, terhitung mulai dari tanggal 9 sampai 18 Agustus 2023 mendatang.

"Proses pendidikan akan dilaksanakan di Hotel Grand Majang Ternate, sedangkan latihannya di lapangan Sunyie Lamo, Kelurahan Salero," ujar Fadli.

Calon Paskibraka tersebut, kata dia, sebelumnya telah menjalani tahapan latihan pradiklat dari tanggal 19 Juni sampai 7 Agustus 2023. Puluhan siswa-siswi terbaik Ternate, lanjut Fadli, dilatih oleh perwakilan anggota Kodim 1501 Ternate, Polres Ternate dan unsur Purna Paskibraka Indonesia yang ada di Dispora Ternate.

Baca diklat...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...