Rangkaian Moti 1322 Basuara, Warga Dilatih Produksi Minyak Kelapa Lokal

WhatsApp Image 2023 08 11 at 20.23.59 e1691756585640
Antusias warga Moti saat mengikuti workshop produksi minyak kelapa goreng, Jumat (11/8/2023)

Ternate, malutpost.id -- Pelatihan pembuatan minyak kelapa dari Disperindag Provinsi Maluku Utara sebagai salah satu rangkaian kegiatan Moti 1322 Basuara yang digagas komunitas Orang Moti (Oti) Production pada Jumat (11/8/2023) dipadati warga Kecamatan Moti.

Pelatihan disampaikan oleh pemtari dari Disperindag Malut, Ramli dan Ikram Sangaji. Warga setempat mendapat pengetahuan baru cara membuat minyak kelapa dengan kemasan yang diberi lebel Groni akronim dari Goroho Niwi yang berasal dari bahasa Tidore-Makeang.

Ikram mengatakan, masyarakat setempat perlu mendapat lebih banyak pengetahuan baru bagaimana memproduksi minyak kelapa unggul dengan cara sederhana yang nantinya siap bersaing di pasar.

"Pada kegiatan Moti 1322 Basuara ini, alhamdulillah saya dan Pak Ramli berbagi pengetahuan dan pengalaman kami kepada warga. Semoga kedepan dari workhsop ini terus dikembangkan warga Moti, sehingga Moti punya produk unggulan tersendiri berupa Groni," ungkap Ikram yang mengaku bangga karena warga sangat antusias mengikuti pelatihan.

Koordinator Moti 1322 Basuara, Budi Janglaha berharap, kegiatan Moti Basuara kali ini  berdampak pada ekonomi warga Moti, salah satunya pembuatan minyak goreng kelapa.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...