Bupati Halmahera Barat Bertandang di Kantor Kejari, Ada Apa?

Bupati Halbar James Uang usai bertemu Kejari Halbar

Jailolo, malutpost.id -- Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Halbar, Senin (14/8/2023).

Pantau wartawan, Bupati James mendatangi kantor Kejari sekira pukul 15.00 sampai 17.00 WIT.

Bupati Halbar James Uang yang dicegat wartawan usai keluar dari kantor Kejari menyatakan, ia mendatangi kantor Kejari dalam rangka silaturahmi saja.

"Saya datang hanya silaturahmi dengan Pak Kajari. Kan dalam kaitan dengan momen ucapara HUT RI 17 Agustus ini kan. Jadi sekaligus mengundang Pak Kajari untuk hadir sebagai Forkopimda," katanya.

Disentil soal apakah yang dibahas dalam agenda silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan (Kajari) Halbar Kusuma Jaya Bulo itu, Bupati hanya menyebut tidak ada yang dibahas selain mengundang Kajari dan jajarannya dalam rangka menghadiri HUT RI 17 Agustus saja.

"Hanya silaturahmi saja. Kan ini kan 17 Agustus. Karena selama ini kan terjadi miskomunikasi dengan Pak Kajari jadi silaturahmi sekaligus mengundang pak Kajari sebagai Forkopimda," tambah politisi Partai Demokrat ini.

Dengan begitu, Bupati mengaku, respon Kajari Halbar juga akan datang dalam HUT RI 17 Agustus sebagai forkopimda. "Ya respon Pak Kajari menerima dan akan hadir," katanya lagi.

Terpisah, Kasi Intel Kejari Halbar Edy Djuebang yang dikonfirmasi menyatakan, kedatangan Bupati Halbar James Uang di kantor Kejari itu memang hanya membahas terkait momen upacara HUT RI 17 Agustus saja. "Iya Pak Bupati silaturahmi saja dan langsung undang Pak Kajari menghadiri upacara 17 Agustus bersama forkopimda begitu," kata Edy.

Selain itu, Edy mengaku, pertemuan pimpinananya dengan Bupati Halbar James Uang itu membahas banyak hal. Termasuk masalah yang terjadi di Halbar belakangan ini. "Pembahasan juga tentang masalah di Halbar ini," katanya mengakhiri. (k-01)

Komentar

Loading...