Gelar Bimtek, DPMPTSP Siapkan Pamong Izin Kelurahan

Peserta Bimtek Pamong Izin Kelurahan yang diselenggarakan DPMPTSP Kota Ternate

Ternate, malutpost.id -- Memasuki bulan Agustus 2023, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ternate telah selesai melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis OSS (Online Single Submission) bagi aparatur kelurahan se-Kota Ternate. Hal ini bertujuan untuk menyiapkan pamong izin di kelurahan yang akan bertugas melaksanakan inovasi Pendampingan Untuk Layanan Izin (PEDULI) UMKM  di kelurahan masing-masing.

Kepala DPMPTSP Kota Ternate, Bahtiar Teng mengatakan bahwa Peduli UMKM atau pendampingan untuk layanan izin bagi UMKM  merupakan inovasi DPMPTSP berupa layanan perbantuan perizinan berusaha yang ditujukan untuk pelaku UMKM, agar mereka memperoleh kemudahan dalam perizinan berusaha.

"Alhamdulillah pada tahun 2023 ini kami melakukan pengembangan inovasi, yang tadinya pendampingan dilakukan oleh pamong izin dari DPMPTSP dengan cara mobile atau turun langsung ke lapangan, kini ada peningkatan kolaborasi lintas sektor dengan keterlibatan aparatur kelurahan sebagai pamong izin yang akan membantu masyarakat di kelurahan setempat, agar pelayanan lebih dekat dan lebih cepat".

Baca lebih lanjut...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...