Dispora Ternate Apresiasi Keterlibatan Jeep Comunity dalam Iring-iringan Paskibraka Tahun 2023

Kendaraan Jeep Community Iring-iringan Paskibraka tahun 2023.

Ternate, malutpost.id -- Ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya pada perayaan HUT RI ke 78 tahun 2023. Kali ini ada keterlibatan Jeep Comunity dalam iring-iringan Paskibraka saat menuju lapangan upacara.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate, M. Fadli Abukasim, mengatakan apresiasi dan penghargaan terhadap Ternate Jeep Community atas dukungan dan konsep iring-iringan yang luar biasa.

"Ini menandakan sebuah bentuk kepedulian komunitas untuk mempersembahkan yang terbaik diperayaan HUT RI tahun 2023 ini," kata Fadli kepada malutpost.id, Kamis (17/8/2023).

Fadli berharap, di tahun-tahun mendatang kolaborasi ini berkelanjutan dan bahkan bisa menjadi trigger kolaborasi untuk komunitas lain dalam perayaan peringatan seperti ini.

"Sekali lagi terima kasih Ternate Jeep Community semoga terus eksis dengan virus-virus kolaborasinya," ujar Fadli.

Dia bilang, iring-iringan Paskibraka biasanya hanya dengan menggunakan Bus, kini tampil berbeda menggunakan kendaraan Jeep dari Ternate Jeep Community. Dengan semangat nasionalisme, kata Fadil, komunitas tersebut ikut ambil bagian dalam pelaksanaan upacara memperingati HUT RI.

Sementara itu, ketua Ternate Jeep Community, Rudy Djafaar menyampaikan, keterlibatan menggunakan mobil Jeep untuk mengantar Paskibraka ke tempat upacara semata-mata karena keterpanggilan.

"Kami ini hanya penikmat kemerdekaan dari para pejuang-pejuang kemerdekaan terdahulu, untuk itu melalui hobi kami setidaknya kami bisa berbuat untuk daerah, bangsa dan negara tercinta dalam perayaan ulang tahun kali ini," ucap dia.

"Jangan pernah tanyakan apa yang negara berikan, tapi tanyakan apa yang sudah kita berikan untuk negara," tambah Rudy mengakhiri. (mg-12/*)

Komentar

Loading...