Ketua Kwarda Maluku Utara Ikut Upacara HUT RI di Bumi Perkemahan

Silaturahmi Ketua Mabicab Taliabu Aliong Mus bersama dengan Ketua dan Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Malut di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (17/8). (Foto: istimewa)

Jakarta, malutpost.id -- Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Maluku Utara , Muhammad Abusama menghadiri upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan Indonesia di Bumi Perkemahan dan Taman Wisata cibubur Jakarta Timur, Kamis (17/8).

Tampak juga Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pulau Taliabu. Dalam upacara itu, Bupati Aliong juga menerima penganugerahan lencana melati dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang disematkan oleh Ketua Kwarnas, Budi Waseso.

"Terima kasih kepada Kwarda Malut dan pasukannya yang telah bekerja keras sehingga saya telah mendapatkan penghargaan melati ini," kata Bupati Taliabu Aliong Mus.

Dalam kesempatan itu, bupati juga ikut mempromosikan dan mengenakan produk lokal Maluku Utara yang ditampilkan di beranda Kwarda Maluku Utara kepada wartawan TV nasional.

Sementara saat bersilaturahmi dengan kontingen Malut, Aliong mengaku akan menghibahkan tanah seluas 5 hektar untuk Kwarcab Pulau Taliabu. Bupati dua periode itu bahkan mendorong kegiatan perkemahan pramuka juga dilakukan di Pulau Taliabu.

"Saya juga berkeinginan di tahun 2024 ada anggota Pramuka dari Provinsi Maluku Utara mengikuti agenda Pramuka di tingkat internasional,"kata Bupati Taliabu dua periode tersebut.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...